Wednesday, September 16, 2009

La Liga, Kompetisi Subur, Pemain Makmur


La Liga, kompetisi subur, pemain makmur. Berikut ada beberapa pebola yang memperoleh predikat sebagai pemain bergaji tinggi. Siapa saja?

Dari tanah Matador Spanyol, yang letaknya di Eropa Barat sana, hanya dua klub yang memendam pemain bergaji tinggi: Barcelona dan Real Madrid.

Los Galacticos, julukan Madrid, menempatkan enam pemainnya di daftar sepuluh teratas pebola “konglomerat”.

Posisi teratas diperoleh si anak Portugal Cristiano Ronaldo yang penghasilannya setahun di Madrid mencapai Rp 188 miliyar. Ricardo Izecson Dos Santos Leite alias Kaka kocek setahunnya di Madrid mencapai Rp 130 miliyar.

Lalu bocah 21 tahun asal Perancis, Karim Bernzema yang bisa menghasilkan duit dari kakinya sebesar Rp 123 miliyar per tahun. Berada di belakangnya Raul Gonzales dan Ruud Van Nistelrooy (Rp92,6 miliyar), serta Iker Casillas (Rp 87 miliyar).

Menyeberang keseteru abadinya Barcelona, ada tiga pemain Blaugrana, julukan Barcelona, yang punya penghasilan tertinggi per tahunnya.

Mereka adalah Lionel Messi asal Argentina yang mendapatkan gaji Rp 144 miliyar setahunnya. Pemain baru Barca Zlatan Ibrahimovic memperoleh bayaran Rp 137 miliyar setahunnya. Kemudian Thierry Henry yang mendapat bayaran Rp 108 miliyar. (Foto Ist)

No comments: