Tuesday, November 24, 2009

Sepeda Lipat LIstrik Ini Beredar 2010


Sepeda lipat (folding bike) listrik yang prototype-nya memperoleh sejumlah penghargaan bakal dirilis tahun 2010. Sepeda listrik CMYK, namanya, didesain oleh desainer ternama, Manuel Saez.

Sepeda listrikTahun ini sepeda listrik CMYK memperoleh juara dua People’s Design Awards dari Cooper-Hewitt National Museum, satu-satunya museum nasional yang menyajikan perspektif menarik dari sebuah dampak desain bagi kehidupan sehari-hari. Museum terletak di New York, Amerika Serikat.

Kemudian mendapat penghargaan tertinggi dari Spark Awards, sebuah kompetisi desain. Juga menjadi berita utama di dua media online: re-nest.com dan ridethisbike.com.

Ride This Bike menulis sepeda listrik buatan Manuel Saez itu baru bisa didapatkan tahun depan. Harga sepedanya antara $600 - $800 dollar atau sekitar Rp 6 juta sampai 8 juta rupiah.

Sepeda listrik CMYK dapat berjalan sendiri tanpa kayuhan pengendaranya berkat tenaga baterai 110 volt. Dengan mengisi ulang baterai selama dua jam, sepeda listrik ini dapat melaju selama 50 menit perjalanan.

Treehugger.com menyebutkan sepeda ini sebagai solusi pengendara yang ingin bersepeda ke kantor tanpa berkeringat. (Foto dari manuelsaez.com)

2 comments:

andre said...

wah keliatannya unik nih, kira2 nti muncul ndk ya di indonesia

Unknown said...

sepedanya keren euy....