Wednesday, September 16, 2009

Cara Membuat Tubuh Seperti Cindy Crawford


Usia Cindy Crawford 43 tahun, sudah tidak muda lagi. Anaknya pun sudah dua, Presley Walker (10) dan Kaia Jordan (8), buah pernikahannya dengan Rande Gerber, seorang pengusaha yang juga mantan model. Namun di usia segitu, tubuh supermodel itu tetap terlihat aduhai. Apa resepnya?

Bentuk tubuh Cindy yang masih ramping dan seksi terlihat dan diabadikan sejumlah fotografer asing ketika berlibur di Perancis awal bulan ini.

Situs Mirror mengungkap rahasia dibalik tubuh seksi Cindy dengan mewawancarai pelatih kebugarannya, Valerie Waters. Jadi apa rahasianya?

Makan Sedikit dan Sering
Kata Cindy, diucapkan Valerie, ia selalu mengunyah makanan kecil sepanjang hari. “Makanan kecil ia makan antara waktu sarapan dan makan siang, sehingga dia tidak merasakan lapar saat hendak makan,” ujar Valerie yang juga pelatih artis Kate Beckinsale.

Sehari Cindy ngemil sebanyak lima kali, yang itu dapat membuat metabolisme tubuh berputar dan dapat pula menyimpan makanan di perut.

Cindy sendiri mengatakan, “Anda harus makan secara teratur untuk menjaga tingkat energi Anda. Jika Anda kelaparan, tubuh Anda hanya menyimpan segala sesuatu yang Anda makan barusan.”

Diet yang merusak adalah ketika Anda terlalu lama tidak mengisi perut dengan makanan, dan itu menyebabkan metabolisme berjalan lambat dan dapat mendorong Anda untuk memakan makanan dalam porsi besar dan berlemak.

Perbanyak Minum Air
“Cindy sering minum banyak air,” kata Valerie. Itu satu tips memperoleh tubuh ideal Cindy. Lainnya, ia berolahraga dan tidak merokok.

Bagaimana itu bekerja? Kesegaran air dapat mendorong keluar racun yang menempel di tubuh kita, yang itu disebabkan dari menempelnya lemak.

“Ketika Anda sudah memotong racun dalam tubuh, itu akan lebih mudah buat Anda menurunkan berat badan,” kata James Duigan, pelatih Cindy juga.

“Jika Anda mengurangi racun seperti kafein, alkohol dan gula, tubuh Anda membakar lemak lebih cepat.”

Minum air dua atau tiga liter per hari. Anehnya, menurut James, itu tidak termasuk air mineral karena akan membuat tubuh Anda membengkak. Yang disarankan James adalah minuman teh herbal dan teh hijau yang dapat membantu membakar lemak.

Be Portion Smart
Valerie selalu menyarankan Cindy mengisi piring makan siangnya dengan sayuran atau salad, seperempat protein (seperti telur, ayam, ikan, kerang atau daging merah) dan sisanya diisi karbohidrat coklat (seperti nasi merah, roti atau pasta).

Waktu makan malam, Valerie menyarankan kepada Cindy untuk meninggalkan makanan yang mengandung karbohidrat sama sekali.

Mengapa ini bekerja? Padahal banyak ahli gizi berpendapat karbohidrat adalah bagian dari makanan yang dapat memberikan serat dan makanan pola sehat.

Valerie hanya menyarankan untuk mengkonsumsi karbohidrat satu kali sehari pada waktu makan. Serat bisa diperoleh pada sayuran dan buah-buahan, yang kata Valerie ini harus dikonsumsi tiap hari.

Memperlakukan Diri
Valerie sadar, kliennya dapat menipu dirinya, namun selama tidak terlalu sering dilakukan tidak apa-apa. Maksudnya, Valerie tidak dapat terus memantau apa makanan yang disantap supermodel era 90-an itu.

“Cindy dapat menyantap sepotong pizza dan segelas anggur tanpa merasa bersalah, itu tidak apa-apa selagi jangan terlalu jauh keluar dari program diet,” kata Valerie.

Ia hanya memanjakan diri sesekali, kata Valerie.

Campur Program Olahraga Anda
Cindy tidak terpaku pada satu program latihan saja. Ia mengerjakan olahraga joging di dalam dan di luar, angkat berat dan melakukan yoga.

Dia juga orang yang menggemari latihan interval, di mana Anda latihan dengan tempo cepat dan terkadang dalam tempo lambat. Interval berjalan atau berlari adalah jalan terbaik, caranya Anda berlari cepat selama sekitar 30 detik kemudian berlari perlahan selama 20 detik.

Studi menunjukan, Anda bisa membakar lemak dengan latihan interval dan lebih baik untuk menjaga tingkat kebugaran Anda secara keseluruhan. Latihan di atas sepeda statis adalah satu bentuk yang bagus dari latihan interval.

No comments: