Wednesday, May 21, 2008

Visconti Pertahankan Jersey Merah Muda

Giro d'Italia 2008

Rasa sakit yang dialami Giovanni Visconti sepanjang etape 11 Giro d’Italia tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berjuang mencapai finish. Dengan dorongan rekan setimnya: Paolo Bettini dan Andrea Tonti, pembalap Quick Step ini masih berhak atas jersey merah muda (maglia rosa). Pembalap berkebangsaan Italia ini memimpin lomba keseluruhan setelah menginjak finish di urutan 66, pada etape sejauh 199 kilometer, Rabu waktu setempat.

“Saya merasakan sakit di bagian perut dan muntah-muntah selama etape ini,” ujarnya. “Hasil ini berkat Bettini dan Tonti yang mempertahankan saya di jalur yang benar hingga bisa mencapai finish,” tambahnya. Total waktu Visconti setelah etape ini menjadi 49 jam 0 menit 17 detik. Visconti unggul 5 menit 50 detik dari peringkat kedua, Gabriele Bosisio.

Sementara, untuk juara etape ini diraih Alessandro Bertolini. Pembalap asal Italia ini menyelesaikan lomba dengan waktu tercepat 5 jam 44 menit 22 detik. Ini adalah kemenangan pertama pembalap berusia 36 tahun ini di Giro. “Saya sudah mencapai mimpi saya,” ujarnya dikutip bikeradar.com.

Tempat kedua dan ketiga direbut Pablo Lastras Garcia (Spanyol/ Caisse d’Epargne) dan Fortunato Baliani (Italia/CSF Group Navigare). Mereka lambat 5 detik dari Bertolini.

No comments: