Monday, April 14, 2008

Women Road World Cup Seri ke-3


Arndt Juara, De Goede Memimpin

Seri ketiga Kejuaraan Balap Sepeda Jalan Raya Putri Seri Dunia (Women’s Road World Cup Series) mengukuhkan pembalap Tim High Road Woman, Judith Arndt sebagai juara. Mengambil tempat di Belgia, bertajuk Tour of Flanders, 6 April lalu, pembalap Jerman ini memenangi adu sprint dengan Kristin Armstrong di 500 meter menjelang garis finish. Arndth, 31 tahun, menyelesaikan lomba berjarak 114 kilometer dengan catatan waktu 3 jam 1 menit (rata-rata kecepatan 37.79 km perjam). “Ini berkat kerjasama tim,” ujarnya dikutip dari cyclingnews.

Keberhasilan Arndt melindas garis finish pertama tidak lepas dari bantuan rekan setimnya: Chantal Beltmann, Luis Keller dan Oenone Wood. “Saya selalu melakukan breakaway bersama Keller dan Beltmann,” ujar Arndt. Namun, Arndt baru bisa berada di grup terdepan saat memasuki rute menanjak di Muur-Kapelmuur. Di situ ia bahu membahu dengan Wood. Selain Arndt dan Wood, di grup ini terdapat Nicole Cooke (Halfords Bikehut), Kristin Armstrong, Christiane Soeder (keduanya dari Cervelo Lifeforce), Nicole Brandli (Belgia Cycling Team), Suzanne De Goede (Equipe Nürnberger Versicherung) dan Marta Bastianelli (Italian National Team).

Mereka bertahan bersama hanya beberapa kilometer. Setelah Bosberg, terjadi perubahan pembalap. Namun, Arndt tetap di grup depan. Pembalap lainnya: Wood, Armstrong, Kirsten Wild (AA Drink), Marianne Vos (DSB Bank), dan Suzzane De Goede (Equipe Nurnberger)

Mendekati finish, Armstrong mengambil inisiatif menyerang. Ia menambah kecepatannya dan keluar dari rombongan. Hanya Arndt yang berhasil mengimbangi kecepatan Armstrong. Terjadi adu sprint antara Armstrong dan Arndt sekitar 500 meter menjelang finish. Dan Arndt memenanginya. Di belakang menyusul Wild, Wood, dan Vos dengan selisih waktu 21 detik. “Kami tidak tahu bagaimana merayakan kemenangan ini. Kami bisa seperti ini berkat tim,” kata Arndt

Sedangkan De Goede yang masuk finish di posisi enam berhasil memimpin lomba secara keseluruhan. Peringkat kedua di tempati Arndt dengan poin 75, selisih 23 poin dari De Goede (98 poin).

No comments: